Tak Punya Biaya Nikah, Sepasang Kekasih Gasak Berlian

Dijelaskan, pencurian diketahui saat korban baru saja pulang dari menjemput anaknya ke sekolah. Selama meninggalkan apartemen, korban mempercayakan tempat tinggalnya kepada SK untuk dibersihkan. Namun setibanya di apartemen, korban kaget lantaran perhiasan emas dan berlian yang ia simpan di almari raib. Hasil olah TKP, kecurigaan mengarah kepada SK, yang setiap seminggu sekali diminta korban untuk membersihkan apartemen. Awalnya, petugas mendapatkan informasi jika SK berada di sebuah rumah di Gedongkuning. Namun saat polisi datang, SK sudah tidak ada di rumah tersebut. Polisi akhirnya mengamankan SK di daerah Girisubo Gunungkidul.

Saat diinterogasi, SK mengakui sudah mencuri perhiasan milik korban bahkan saat diamankan, sejumlah hasil curian berhasil disita. Antara lain terdiri dari anting, kalung dan gelang, selain itu polisi juga menyita uang tunai Rp 17 juta sisa hasil penjualan perhiasan.

“Barang-barang yang dicuri oleh tersangka SK ini dijual oleh suami sirinya berinisial CS di toko perhiasan. Tersangka CS akhirnya juga berhasil kami tangkap di lokasi yang sama. Pengakuanya, pencurian perhiasan itu dilakukan untuk keperluan menikah secara di KUA,” pungkas Budi.(Ayu)

BERITA REKOMENDASI