Tak Terima Disebut Banci, Pelajar Obral Tembakan

Editor: Ivan Aditya

YOGYA (KRjogja.com) – Jajaran Polresta Yogyakarta berhasil mengungkap kasus penembakan dengan menggunakan air gun yang selama ini meresahkan warga. Pelaku tak lain merupakan seorang pelajar sebuah SMA swasta di Yogyakarta yang saat kejadian tengah mencari siswa dari sekolah lain untuk balas dendam. Masih ada seorang pelaku lain yang masih buron dan kini tengah dalam pengejaran petugas.

Kapolresta Yogyakarta, Kombas Pol Tommy Wibisono mengungkapkan, peristiwa penembakan tersebut terjadi pada Selasa (20/09/2016). Pelaku KAR (17) warga Kasihan Bantul dengan mengendarai sepeda motor matic AB-2623-XY mencari-cari pelajar sebuah SMA swasta di Yogyakarta. Saat melintas di Jalan Ireda ia melihat sekelompok pelajar yang dicarinya tengah nongkrong.

Pelaku kemudian mengajak temannya yang diketahui bernama Mundu untuk kembali menuju lokasi. Setibanya di tempat berkumpulnya para pelajar itu tersangka mengeluarkan air gun lalu mengobral tembakan ke arah mereka.

Saat itu melintas sebuah mobil yang dikemudikan Muslich (58) warga Jepara Jawa Tengah (Jateng). Tembakan peluru gotri menembus kaca mobil korban hingga meninggalkan bekas beberapa lubang. Usai beraksi pelaku langsung melarikan diri pergi dari lokasi.

“Tersangka tertangkap karena aksinya terekam CCTV yang ada di sekitar lokasi. Setelah dievaluasi akhirnya berhasil diketahui plat nomor yang digunakan tersangka,” ungkap Tommy Wibisono dalam gelar barang bukti di Mapolresta Yogyakarta, Kamis (22/09/2016).

Petugas kemudian mendatangi sekolah tersangka dan ternyata pelajar ini diketahui bolos sekolah. Polisi terus melakukan perburuan dan akhirnya berhasil menciduk tersangka di rumah saudaranya di Kasihan Bantul.

Dari tangan tersangka berhasil diamankan air gun warna hitam jenis Pietro Bereta Gardone buatan Italy, sepeda motor matic AB-2623-XY, celana sekolah  serta kaos warna biru dan helm warna hitam. Kepada petugas, pelajar ini mengaku melakukan aksinya karena tak terima teman-teman di sekolahnya disebut banci, sementara air gun yang digunakan diperoleh dengan cara membeli secara online. (Van)

BERITA REKOMENDASI