Tak Terima Ditilang, Pemuda Pukul Polisi

Editor: Ivan Aditya

YOGYA (KRjogja.com) – Sekelompok pemuda menganiaya anggota Polisi yang tengah bertugas di kawasan Jalan Kenari Yogyakarta, Rabu (03/08/2016). Dua orang anggota Polresta Yogyakarta yakni Iptu Yoga Wahyu Permadi dari Satlantas dan Bripka Arif dari Satsabhara menderita luka memar pada bagian tubuhnya. Diduga penganiayaan dilakukan sekelompok pemuda tersebut lantaran tak terima saat ditilang petugas.

Saat kejadian Iptu Yogya bersama Bripka Arif tengah bertugas melakukan penertiban kendaraan bermotor di Jalan Kenari Yogyakarta. Ketika itu sekitar delapan orang pemuda melintas di lokasi dan ikut diberhentikan petugas.

Setelah dilakukan pemeriksaan ternyata salah seorang diantaranya tidak bisa menunjukkan surat-surat kendaran sehingga petugas menahan motor tersebut. Mereka tak bersedia kendaraan salah satu anggotanya ditahan Polisi hingga akhirnya keributan terjadi dan berujung pemukulan terhadap Iptu Yoga dan Bripka Arif.

Setelah melakukan pemukulan para pemuda ini langsung melarikan. Dua sepeda motor ditinggal di lokasi kejadian dan langsung diamankan petugas.

Panit Opsnal Polsekta Umbulharjo, Ipda Ahmad Irwan membenarkan adanya tindak penganiayaan tersebut. Saat ini petugas tengah mengumpulkan keterangan untuk melakukan pengejaran terhadap para pelaku pemukulan. “Kasusnya tengah ditangani pihak Polresta Yogyakarta,” katanya. (Van)

BERITA REKOMENDASI