Takmir Gagalkan Upaya Pencurian Kotak Amal

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Kri (18) warga Amahi Maluku Utara diamankan Polisi setelah mencoba mencuri sebuah kotak amal di Mushola Baitut Taubah, Jlagran, Gedongtenegn, Yogyakarta. Aksi pelaku berhasil diketahui para takmir melalui kamera pengawas mushola. Saat kepergok tersangka berdalih tengah menunggu waktu untuk menjalankan ibadah shalat.

Upaya pencurian yamg dilakukan tersangka pertama kali diketahui salah seorang takmir bernama Hartono (47). Dari kamera CCTV yang terhubung melalui ponselnya ia melihat seorang yang mencurigakan tengah mondar-mandir di dalam mushola.

Ia kemudian mendatangi mushola namun tak menjumpai seorang pun di sana. Ketika dicari-cari ternyata ia menjumpai pelaku tengah berada di gudang mushola.

"Ketika ditanya yang bersangkutan mengaku tengah menunggu waktu datangnya shalat. Para takmir yang curiga langsung membawanya keluar dan menghubungi anggota piket," ungkap Kapolsekta Gedongtengen, Kompol Partono di ruang kerjanya, Rabu (24/05/2017).

Menurut keterangan para takmir, tersangka sebelumnya pernah ketahuan mencuri kotak amal di mushola tersebut. Untuk penyidikan lebih lanjut petugas membawa tersangka ke Mapolsekta Gedongtengen. (Van)

BERITA REKOMENDASI