Temanggung Waspada Peredaran Narkotika Ketika Lebaran

Editor: Ary B Prass

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Kepolisian Resort Temanggung gencarkan operasi narkotika di bulan ramadhan untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan umat Islam dalam beribadah serta mengantisipasi dipergunakan untuk pesta di lebaran mendatang.

Wakapolres Temanggung Kompol Ahmad Ghifar mengatakan sejumlah orang yang diduga sebagai pemakai dan pengedar narkotika mendapat mengawasan dari Satres Narkoba Polres Temanggung.

“Kami bekerja keras untuk mengungkap penyalahgunaan dan peredaran narkotika di Temanggung,” kata Kompol Ahmad Ghifar, Selasa (19/4/2022).

Kompol Ahmad Ghifar mengatakan hasil kerja Polres Temanggung di bulan Maret dan awal april menangkap sekitar empat orang orang tersangka beserta barang bukti kejahatan. Polisi mendapatkan ratusan pil masuk golongan daftar G dan tembakau sintesis.

Selain pemakai, kata dia, mereka juga mengedarkannya pada konsumen dari berbagai kalangan terutama kaum muda, dari pelajar maupun pekerja. Penangkapan sebagai cara mencegah peredaran narkotika.

“Kami akan terus bekerja, terutama menjelang lebaran. Jangan sampai silaturahim pada lebaran dimanfaatkan untuk pesta narkotika,” kata dia.

BERITA REKOMENDASI