Terangsang, Pemuda Ini Nekad Cabuli Buruh Tani di Tengah Sawah

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO (KRjogja.com) – Perempuan buruh tani berinisial Tk (43) warga Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo menjadi korban kebejatan sesama buruh berinisial Jan (30). Pemuda warga Desa Bubutan Kecamatan Purwodadi itu nekat mencabuli korban ketika sedang 'ngangsak' atau mencari gabah sisa panen di sawah.

Perbuatan mesum itu terjadi ketika korban 'ngangsak' di sawah Desa Bubutan pada penghujung Juni 2016, pukul 09.00. Setengah jam kemudian, pelaku datang ke petak sawah itu untuk mengais gabah.

Pelaku diduga terangsang ketika melihat bagian dada korban. Setelah mengamati keadaan dan dinilai sepi, Jan memeluk tubuh korban dari belakang, memegang bagian dada dan membanting Tk ke tumpukan jerami.

Jan gelap mata terus mencabuli korban dan berusaha memerkosanya. Korban berontak dan berhasil lepas, kemudian melarikan diri pulang ke rumahnya. "Korban lapor kepada keluarganya, lalu diputuskan melapor polisi," ujar AKP Lasiyem, Kasubag Humas Polres Purworejo, mewakili Kapolres AKBP Satrio Wibowo SIK, menjawab pertanyaan KR, Jumat (5/8).

Keluarga kemudian membawa korban ke Puskesmas Bragolan Purwodadi untuk mendapat perawatan medis karena luka dan trauma pasca kejadian. Sementara itu, polisi langsung bergerak dan berhasil meringkus pelaku. Jan mengakui semua perbuatannya di hadapan pelaku dan ditetapkan menjadi tersangka.

Kapolsek Purwodadi AKP Sugiyanto mengatakan, aksi itu terjadi karena pelaku melihat ada kesempatan. Ketika kejadian, kondisi sawah sudah sepi karena musim panen selesai. Sebagian warga memang memiliki kebiasaan 'ngangsak' di sawah yang selesai panen. "Karena ada kesempatan, pelaku gelap mata. Pelaku akan kami jerat dengan Pasal 285 Jo 53 Subsider 289 KUHP dengan ancaman penjara paling lama 12 tahun," tegasnya.(Jas)

 

BERITA REKOMENDASI