Terekam CCTV Pencuri HP Nekat Beraksi di Kantor Satpas SIM Satlantas Polres Sukoharjo

Editor: Ary B Prass

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – DK (43) warga Desa Cemani, Kecamatan Grogol ditangkap tim Resmob Polres Sukoharjo. Penangkapan dilakukan setelah DK kedapatan mencuri handphone di kantor Satpas SIM Satlantas Polres Sukoharjo.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Kamis (2/6/2022) mengatakan, pelaku pencurian HP sudah ditangkap yakni DK. Sedangkan korban atau pemilik HP yakni Devi Agustini (19) warga Desa Lawu, Kecamatan Nguter.

Kronologis kejadian bermula saat pelaku dan korban sama-sama menjadi pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) di kantor Satpas SIM Satlantas Polres Sukoharjo. “Jadi pelaku dan korban ini sama sama pemohon SIM di Satpas SIM Polres Sukoharjo. Karena ada kesempatan, akhirnya pelaku melakukan tindak pidana pencurian,” ujarnya.

AKBP Wahyu menjelaskan, kejadian pencurian HP tersebut berawal ketika korban bermaksud membuat SIM di Kantor Satpas SIM Polres Sukoharjo pada 9 Mei 2022 lalu.

Setelah sampai di TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan menunggu di ruang tunggu, korban meletakkan HP miliknya tersebut dan langsung masuk ke ruang registrasi. Saat masuk ruang tersebut korban lupa membawa HP miliknya.

“Dimana korban ini lupa membawa HP miliknya yang ditaruh di ruang tunggu tadi, dan ditinggal ke ruang registrasi SIM,” lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI