Terlilit Hutang, Security Bank Bobol Brankas

BANTUL (KRjogja.com) – Brankas Kantor Bank BRI Unit Kepek di Jalan Imogiri Barat Km 6,5 Semail Bangunharjo Sewon Bantul dibobol oleh oknum security berinisial,  S warga Jetis Bantul, Sabtu (12/11/2016) malam lalu. Pasca melakukan pembobolan ditempatnya bekerja, pelaku diduga melemparkan uang senilai Rp 229 juta itu ke Sungai Opak dari atas Jembatan Sindet Trimulyo Jetis Bantul. Tidak hanya itu, pelaku juga berusaha bunuh diri dengan minum racun serangga.  Hingga kini kasus tersebut ditangani Sat Reskrim Polres Bantul.

Kasat Reskrim Polres Bantul AKP Anggaito Hadi Prabowo SIK, Minggu (13/11/2016) malam mengatakan, kasus pembobolan brankas baru diketahui Minggu (13/11/2016) sekitar pukul 11.00. Siang itu keluarga pelaku menghubungi  pihak kantor tempat S bekerja tersebut untuk mengetahui persoalan yang membelit pelaku. Karena pelaku juga sempat menulis jika sudah membobol brankas  berisi uang Rp 200 juta. Setelah mendapat informasi itu pihak bank langsung melakukan pengecekan dan ternyata benar uang dalam brankas sudah tidak ada.

Anggaito mengatakan, setelah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara dan memintai keterangan 8 saksi pembobolan memang dilakukan oleh S. Sementara terkait uang hasil kejahatannya dilempar ke  Sungai Opak dari atas Jembatan Sindet.  “Hasil pemeriksaan sementara uang itu oleh S dibuang di Sungai Sindet,” ujar Anggaito. Setelah membuang uang Sabtu (12/11/2016) malam, sebelum sampai rumah  pelaku minum racun serangga. Sehingga ketika sampai rumah kondisinya sudah lemas.  Anggaito mengungkapkan kasus pembobolan brankas tersebut dilakukan Sabtu malam ketika pelaku ini sedang jaga.

Bahkan sebelum masuk ke dalam kantor sempat bicara dengan salah satu saksi akan memperbaiki CCTV karena rusak tersiram air.  Malam itu saksi percaya saja dan tidak manaruh curiga lantaran S juga sebagai security kantor.  Sementara alat yang digunakan membobol brankas berupa gergaji besi, Terkait dengan motif, penyidik mendapat informasi pelaku terlilit hutang piutang kaitannya dengan jual beli totor. ”Informasinya S ini baru dililit hutang karena  togel, informasi begitu. Tentang kebenarannya belum tahu,” ujar Anggaito. (Roy)

 

BERITA REKOMENDASI