Terobos Lampu Merah, Motor Tabrak Maju Lancar

Editor: Ivan Aditya

YOGYA (KRjogja.com) – Kecelakaan lalu-lintas antara Bus PO Maju Lancar dengan sebuah sepeda motor terjadi di perempatan Giwangan Yogyakarta, Kamis (04/08/2016). Pengendara motor tewas seketika di lokasi kejadian dengan luka parah pada bagian kepala, sedangkan kendaraan korban masuk hingga ke kolong bus.

Kanit Laka-lantas Polresta Yogyakarta, AKP Hendro mengungkapkan kecelakaan ini melibatkan Bus Maju Lancar AB-7319-CD yang dikemudikan Amin Sutarmin (56) dengan sepeda motor Kawasaki Blitz AB-4980-LG dikendarai Anton handoko (34) warga Kedungpring, Bawuran, Pleret, Bantul. Saat kejadian Maju Lancar melaju dari barat ke utara hendak masuk ke Terminal Giwangan, pada saat bersamaan korban melintas dari utara menuju selatan.

“Saat itu trafficlight dari arah barat telah hijau dan bus melaju hendak masuk terminal. Korban saat itu melaju dari arah utara menuju selatan dan menerobos trafficlight yang masih merah,” ungkap Hendro.

Bus yang melaju dengan kecepatan sedang mencoba menghindari korban namun tak berhasil dan akhirnya tabrakan tak bisa terhindarkan. Motor masuk ke kolong bus bagian depan sedangkan korban tewas seketika di lokasi kejadian.

Kasus tersebut kini telah ditangani jajaran Satlantas Polresta Yogyakarta. Baik bus maupun sepeda motor yang tertlibat dalam kecelakaan ini telah diamankan berikut sopir untuk dimintai keterangan. (Van)

BERITA REKOMENDASI