Teror Liquid Tak Terkait Bom Paku Bantul

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN (KRjogja.com) – Polisi berhasil meringkus satu pelaku bom motor Liquid Cafe Jalan Magelang km 4,5 Sinduadi Mlati Sleman. Polisi memastikan tak ada kaitan antara bom di Liquid dengan bom paku di Sawahan Sumberagung Jetis Bantul.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda DIY, Kombes Polisi Frans Tjahyono memastikan tak ada kaitan jaringan antara bom di Liquid dan Bantul tersebut. Menurut Frans, kedua kasus bom tersebut memiliki perbedaan dan kini tengah diusut oleh pihak Kepolisian.

"Kami pastikan tidak ada kaitan jaringan dalam dua peristiwa tersebut. Tidak ada korelasi antara dua kasus dan kami masih terus mengusut siapa yang sengaja meletakkan bom paku tersebut di Bantul," ungkapnya di Mapolda DIY, Kamis (03/11/2016).

Polisi pun meminta masyarakat untuk tidak cemas atas adanya dua peristiwa bom dalam waktu berdekatan di DIY. "Kami masih berani jamin bahwa situasi aman dan masyarakat tidak perlu khawatir, silahkan beraktivitas seperti biasa," lanjutnya.

Di peristiwa bom motor Liquid sendiri tidak ada korban jiwa yang ditimbulkan. Sementara di bom paku Bantul seekor anakan kerbau akhirnya mati lantaran mengalami luka tertancap paku di bagian perut. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI