Tersangka Pembunuhan Anak Jalani Rekonstruksi

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Tersangka penganiayaan anak hingga meninggal, Supriyadi (37) warga Desa Tleter Kecamatan Kaloran Kabupaten Temanggung menjalani rekonstruksi di mapolres setempat, Selasa (2/6/2020).

Kasat Reskrim Polres Temanggung AKP Alfan Armin mengatakan dari rekonstruksi disimpulkan tersangka telah merencanakan aksi penganiayaan kekasih yang masih istri orang lain, Ernawati dan NMA (5), Rabu (13/6/2020) silam. NMA meninggal karena luka di kepala sedang Ernawati luka serius pada kepala.

“Tersangka menjalani 27 adegan, hasilnya memang sudah merencanakan penganiayaan pada kekasih dan anaknya,” kata Alfan, Selasa sore.

Dia mengatakan rekontruksi sesuai dengan keterangan tersangka dan saksi, baik motif dan kronologisnya. Rekonstruksi untuk melengkapi berkas perkara.

“Korban diperankan polwan karena Ernawati masih dalam perawatan. Demi keamanan juga dipindah ke mapolres,” kata dia.

Dia menyampaikan adegan antara lain korban menyiapkan martil di rumah, lalu berangkat ke rumah korban yang masih tetangganya sewaktu subuh. Terangka membangunkan korban untuk menanyakan kepastian hubungan keduanya. Lalu tersangka memukul kepala korban dengan martil. Anaknya yang bangun juga di pukul pada kepala, hingga melarikan diri dari lokasi.

“Tersangka kecewa karena korban lebih memilih suaminya, dibanding berpisah dan menikah dengan dirinya,” kata dia.

Dia mengatakan tersangka dijerat dengan Pasal 340 KUHP dan atau Pasal 338 KUHP dan atau Pasal 355 KUHP dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup atau penjara selama-lamanya 25 tahun.

Seorang saksi, Bejo, mengatakan sebelum kejadian tersebut beberapa tahun sebelumnya koban dan tersangka sudah pernah bermasalah hingga berujung ke kantor Polisi. Namun saat itu masih bisa didamaikan dan diselesaikan dengan baik.(Osy)

BERITA REKOMENDASI