Tersangkut Pipa Sumur, Haryanti Gagal Bunuh Diri

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Aksi percobaan bunuh diri dilakukan Haryanti (40) warga Rejowinangun Kotagede Yogyakarta, Kamis (08/03/2018). Perempuan ini mencoba mengakhiri hidupnya dengan menceburkan diri ke dalam sumur sedalam sekitar 7 meter di dapur rumahnya. Namun bukannya tenggelan di dasar sumur, tubuh Haryanti malah tersangkut pipa paralon yang berada sumur tersebut dan rencana bunuh diri pun gagal.

Kapolsekta Kotagede, Kompol Gunawan mengungkapkan pagi sekitar pukul 08.15 WIB Haryanti mencoba melakukan aksi bunuh dirinya itu. Sumur di dapur belakang rumah dipilihnya sebagai tempat untuk merencanakan mengakhiri hidupnya tersebut.

Namun saat terjun ke dasar sumur tubuh Haryanti malah tersangkut di pipa paralon yang berada dalam sumur. Haryanti merintih kesakitan dan suara itu terdengar oleh keluarga yang berada di rumah.

“Sudah masuk sumur, kebetulan menyangkut pipa yang ada di dalam (sumur) sehingga tidak sampai jatuh ke bawah. Aksi tersebut berhasil diketahui keluarga dan bisa ditolong,” ungkap Gunawan.

Haryanti segera diangkat ke atas dan aksi bunuh diri yang akan dilakukannya gagal. Akibat perbuatannya itu Haryanti malah mengalami luka di beberapa bagian tubuhnya karena terbentur pipa dan terkena dinding sumur.

Gunawan mengatakan, diduga Haryanti nekat melakukan aksinya itu lantara tengah depresi menghadapi persoalan hidup. “Sebelumnya belum pernah melakukan hal tersebut. Menurut keterangan keluarga kadang-kadang ia mengalami depresi,” jelasnya. (Van)

BERITA REKOMENDASI