Tiga Pelaku Pembunuhan Mahasiswa Asal Timor Leste Dibekuk

SLEMAN, KRJOGJA.com – Polda DIY berhasil meringkus tiga orang yang diduga sebagai pelaku pembunuhan Joao Bosco Baptista (21) mahasiswa Yogyakarta asal Timor Leste. Joao ditemukan tergeletak bersimbah darah di lereng jurang Cemorosewu, Magetan, Jawa Timur, pada 14 Juli 2019. Korban diduga dianiaya hingga tewas setelah sebelumnya dilaporkan hilang oleh keluarganya. 

Baca Juga: Polda DIY Tangkap Pelaku Pembunuhan Mahasiswa Timor Leste

Peristiwa penculikan yang disertai dengan kekerasan dan menyebabkan meninggalnya orang, sudah menemukan titik terang. Sebelumnya Polda DIY telah mengamankan tersangka MDS (20) warga negara Timor Leste.

"Setelah berhasil mengamankan satu orang tersangka sebelumnya, selanjutnya beberapa waktu lalu kita amankan lagi dua orang tersangka," kata Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto, kepada wartawan saat jumpa pers di Mapolda DIY, Jum'at (20/09/2019).

Kedua tersangka lain adalah CFS (20) dan ODC (33) mereka bagian tersangka pembunuhan yang merupakan warga negara Timor Leste dan mahasiswa di Yogyakarta. Keduanya bertugas membawa korban dari kos ke tempat penganiayaan.

Sementara itu, Direktur Reskrimum Polda DIY, Kombes Pol Hadi Utomo mengungkapkan, kedua pelaku ditangkap di wilayah hukum Polda DIY pada Selasa (17/09/2019). Pelaku diketahui sebelumnya sempat pulang ke negara asalnya.

"Karena mereka warga negara luar, kami tidak bisa melakukan penangkapan di daerahnya. Untuk menangkap pelaku, Polda DIY bekerjasama dengan kepolisian setempat," ucapnya.

Baca Juga: Kesal, WNI Tikam Warga Bangladesh hingga Tewas

Berdasarkan alat bukti dan keterangan para pelaku, lanjut Hadi, Polda DIY menerbitkan tiga Daftar Pencarian Orang (DPO) baru.

"Motif dan para tersangka masih kita dalami lagi, karena semua tersangka belum tertangkap," ujarnya.(Ive)

BERITA REKOMENDASI