Tiga Pelaku Pengeroyok Tukang Parkir Dibekuk

Editor: Ivan Aditya

YOGYA (KRjogja.com) – Jajaran Satreskrim Polresta Yogyakarta berhasil mengungkap kasus pengeroyokan terhadap tukang parkir di Jalan Tamansiswa Yogyakarta. Tiga orang pelaku masing-masing Har (39) alias Pathol, Rah (35) alias Mamat dan Nga (39) alias Emen kesemuanya warga Keparakan, Mergangsan, Yogyakarta. Dari tangan para tersangka berhasil diamankan sebuah stik yang dipergunakan untuk menganiaya korban serta dua unit sepeda motor.

Kasat Reskrim Polresta Yogyakarta, AKP Kasim Akbar Bantilan mengungkapkan, kasus pengeroyokan dan penganiayaan ini terjadi pada Minggu (31/07/2016) lalu. Saat kejadian pelaku tengah mengikuti konvoi dan melintas di lokasi kejadian.

Begitu melihat Ratono, seorang tukang parkir yang berjaga di salah satu toko kawasan Jalan Tamansiswa, Pathol langsung berhenti dan menghampirinya. Kepada Ratono, Pathol menanyakan apakah korban yang pernah ikut memukili dirinya.

Merasa tak pernah melakukannya, Ratono langsung menjelaskan namun pelaku malah memukul korban. Mamat dan Emen yang melihat temannya melakukan pemukulan malah ikut-ikutan mengeroyok korban.

Mudjiyanto, teman korban berusaha melerai pengeroyokan itu namun ia juga menjadi sasaran amukan para pelaku. Puas melakukan aksinya, tiga pelaku ini langsung melarikan diri ke arah selatan.

“Para tersangka berhasil diamankan di tempat persembunyiannya di kawasan Keparakan, Mergangsan, Selasa (02/08/2016)  dini hari. Beberapa barang bukti berhasil kami temukan dari tangan para tersangka,” ungkap Kasim Akbar Bantilan di Mapolresta Yogyakarta, Jumat (05/08/2016).

Selain melakukan pengeroyokan para pelaku juga sempat melakukan pengerusakan toko tempat dimana korban jaga parkir. Atas tindakannya itu para tersangka akan dijerat pasal berlapis yakni 351 KUHP tentang penganiayaan, 170 tentang pengeroyokan dan 406 tentang pengerusakan dengan ancaman kurungan penjara lebih dari lima tahun. (Van)

BERITA REKOMENDASI