Tiga Perampok Juragan Emas Tertangkap

GROBOGAN (KRjogja.com) – Tiga dari empat pelaku perampokan emas di rumah Sugiyono (52), warga Dusun Gedangan Desa Penganten Kecamatan Klambu Grobogan Minggu (11/06/2017) , akhirnya berhasil tertangkap tim gabungan Polres Grobogan, Polres Demak dan Polda Jateng. Mereka adalah Maryoko (45), Rudiarto (30) dan Sutikno (35), ketiganya warga Wonosalam, Demak.

"Dari tangan ketiga pelaku, kami berhasil mengamankan barang bukti sebagian hasil perampokan berupa emas dan uang tunai, serta obeng dan linggis yang digunakan pelaku untuk mencongkel pintu rumah korban,” ungkap , Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano didampingi Kasat Reskrim AKP Swasana kepada wartawan, usai memeriksa pelaku, Selasa (13/06/2017).

Kasus perampokan juragan emas tersebut terjadi Minggu (11/6). Dalam aksinya, kawanan perampok berhasil menggasak beragam perhiasan emas sebanyak 2 kilogram, uang tunai Rp 20 juta dan surat berharga milik korban juga dibawa kabur. Saat kejadian, Sugiyono dan kedua anaknya sedang salat taraweh di masjid. Sementara di rumah hanya istri korban Sriwati (42).

Malam itu, Sriwati sedang tiduran di dalam kamar sambil menyaksikan televisi. Tiba-tiba dikejutkan suara pintu depan dibuka paksa orang dari luar. Kemudian, dia bergegas keluar kamar untuk mengecek siapa orang yang datang. Ketika baru sampai di luar kamar, sudah ada tiga orang pria yang ada di depannya. 

Dua orang di antaranya langsung membekap mulutnya dan memintanya agar tidak berteriak. Satu orang lagi sempat mengalungkan celurit di lehernya dan kemudian menutup mukanya dengan mukena yang dipasang terbalik. (Tas)

BERITA REKOMENDASI