Tiga Selamat, Seorang Tewas

JEPARA (KRjogja.com) – Pantai Desa Bondo Kecamatan Jepara menelan korban, seorang korban tenggelam Abdul Azis (17) warga RT.05- RW.02 Desa Temulus Kecamatan Mejobo Kudus, Senin  (26/12) pukul 08.00 ditemukan tewas. 
Korban langsung dievakuasi ke RSU Kartini Jepara untuk divisum, sebelum diserahkan keluarganya untuk dimakamkan. Sementara dua dari tiga rekannya yang ikut tenggelam dan terseret ombak, selamat.

Informasi yang dihimpun KRjogja.com menyebutkan, peristiwa terjadi pada Minggu (25/12) pukul 16.15. Saat itu korban bersama dua warga Kudus lainnya, Wahyu Abdul Fatah (18)  dan Agus Wahyudi (17) tengah asyik berenang dan mandi di pantai itu. Tanpa disadari datang gulungan ombak besar dan langsung menyambarnya. Tarikan arus yang begitu kuat membuat ketiga korban terseret hingga ke menuju tengah laut.

Korban Azis hilang ditelan ombak, dan dua korban lain berhasil menyelamatkan diri. Seorang rekan korban, Inda Febriyanto (18) warga Desa Megawon Jati Kudus, yang tidak ikut berenang melaporkan kejadian itu aparat desa, dan diteruskan ke pihak berwenang. Pencarian dilakukan tim gabungan dari Basarnas, relawan BPBD Kudus dan Jepara, serta petugas TNI-Polri, Minggu sore dan Senin pagi.

“Sore itu kami mendapatkan laporan adanya pengunjung Pantai Bondo yang tenggelam. Kami langsung mengontak tim gabungan penyelamat untuk melakukan operasi pencarian. Korban akhirnya dapat ditemukan, tapi sudah tidak bernyawa,” ujar petugas piket BPBD Jepara, Susanto. (Trq)
 

BERITA REKOMENDASI