‘Tikus’ Perumahan Bonyok Dihajar Massa

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – SBN warga Semarang pelaku pencurian dengan sasaran komplek perumahan babak belur dihajar massa setelah tertangkap basah korban pemilik rumah, Sabtu (10/02/2018). 

Pelaku sempat mengancam menggunakan pistol namun berhasil dilumpuhkan korban. Satu pelaku lagi kabur menggunakan sepeda motor setelah melihat kerumunan warga. Kasus tersebut sudah ditangani petugas Polsek Kartasura.

Pemilik rumah sekaligus korban pencurian yakni Ardhi Dwi Arta (33) dan isterinya Nurul Wulan Romadhon (27) warga Perumahan Permata Gumpang 2, Desa Gumpang, Kecamatan Kartasura masih syok dengan kejadian yang dialaminya.

Nurul Wulan Romadhon mengatakan, sejak pagi pergi dengan suami ke rumah sakit bersalin di Kota Solo. Namun rencana batal karena belum bisa bertemu dengan dokter yang dicari. Selanjutnya pulang dan berencana kembali ke rumah sakit pada malam hari.

Sekitar pukul 11.30 WIB, kata Nurul pulang dan saat dekat dengan rumahnya melihat orang tidak dikenal keluar dari dalam rumah berboncengan menggunakan sepeda motor. Selanjutnya, suaminya langsung tancap gas memacu mobilnya mendekati dan memepet pelaku yang berboncengan naik sepeda motor. 

"Usaha tersebut berhasil dan membuat pelaku terpojok. Suami saya kemudian memegang salah satu pelaku pencurian yang masih di atas sepeda motor sampai jatuh kemudian terjadi perkelahian. Pelaku sempat mengancam pakai pistol namun belum sampai dipakai suami saya bisa merebut dan membuang pistol," ujar Nurul Wulan Romadhon.

Nurul sempat berteriak kencang minta tolong dan didengar warga. Massa kemudian kumpul dan langsung menghajar pelaku pencurian sampai babak belur. "Satu pelaku pencurian lagi yang masih di atas sepeda motor berhasil kabur begitu tahu warga datang," lanjutnya.

Warga yang berhasil melumpuhkan pelaku kemudian menggeledah barang yang dibawa. Hasilnya didapati dua unit laptop dalam satu tas milik korban. Barang tersebut terselamatkan dan gagal dibawa kabur pelaku.

"Laptop itu milik saya dan suami untuk kerja sempat diambil pelaku namun tidak sampai dibawa kabur pelaku," lanjutnya.

Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi mengatakan, membenarkan kejadian tersebut. Satu dari dua pelaku ditangkap petugas yakni, SBN. Polisi sedang berusaha meminta keterangan SBN untuk mengetahui identitas satu pelaku pencurian lagi yang kabur.

"Masih dilakukan pemeriksaan saksi dan korban. Sedangkan pelaku masih belum bisa dimintai keterangan karena masih pemulihan akibat luka," ujarnya. (Mam)

 

 

BERITA REKOMENDASI