Tim Pandawa Polres Sukoharjo Sita 1.600 Liter Ciu

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Sebanyak 1.600 liter minuman keras (miras) jenis ciu dikemas dalam puluhan botol dan jeriken disita Tim Pandawa Polres Sukoharjo. Penyitaan dilakukan petugas dalam Operasi Cipta Kondisi di wilayah Kecamatan Polokarto dan Mojolaban.

Kasatreskrim Polres Sukoharjo AKP Nanung Nugroho, Jumat (13/3/2020) malam mengatakan, Operasi Cipta Kondisi dilaksanakan Tim Pandawa Polres Sukoharjo pada, Kamis (12/3/2020) malam. Sasarannya dilakukan di wilayah Kecamatan Polokarto dan Mojolaban. Kedua wilayah tersebut disasar karena memiliki tingkat kerawanan pelanggaran peredaran miras khususnya jenis ciu sangat tinggi. Selain itu juga banyak laporan dari masyarakat mengenai temuan peredaran miras jenis ciu.

Dalam Operasi Cipta Kondisi tersebut Tim Pandawa Polres Sukoharjo tidak hanya menyasar peredara miras saja, namun juga judi dan lainnya. Namun petugas di lapangan hanya menemukan pelanggaran peredaran miras jenis ciu saja.

Hasil Operasi Cipta Kondisi di wilayah Kecamatan Polokarto dan Mojolaban Tim Pandawa Polres Sukoharjo menemukan sebanyak 1.600 liter miras jenis ciu dikemas dalam puluhan botol dan jeriken. Rinciannya, 14 jeriken dan 15 dus berisi miras jenis ciu dari pemiliknya BS warga Desa Ngombakan, Kecamatan Polokarto. Temuan juga didapati dari DU warga Desa Bekonang, Kecamatan Mojolaban sebanyak 30 jeriken miras jenis ciu.

“Temuan miras jenis ciu tersebut semuanya dilakukan penyitaan karena adanya temuan pelanggaran,” ujarnya.

Polres Sukoharjo berharap pelaku pelanggaran peredaran miras bisa jera dengan adanya kegiatan Operasi Cipta Kondisi. Disisi lain, Tim Pandawa juga berharap peran aktif masyarakat dalam membantu melakukan pengawasan. Termasuk memberikan informasi pada petugas apabila menemukan pelanggaran di lapangan.

“Masyarakat memiliki peran penting dalam membantu petugas dalam memerangi peredaran miras,” lanjutnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI