TK Pertiwi Badran Diteror

TEMANGGUNG (KRjogja.com) – TK Pertiwi Badran, Kecamatan Kranggan Temanggung mendapat teror. Empat ruangan di gedung TK yang berada di pinggir jalan raya Temanggung – Magelang itu diacak-acakan orang tidak dikenal. Sejumlah tulisan bernada teror dan gambar pornografi terdapat di dinding, Senin (29/08/2016).

Kepala TK Pertiwi Badran, Sumaryatun Senin (29/8) mengatakan kondisi acak-acakan pertama kali diketahui saat tiba di sekolah sekitar pukul 6.30 WIB, dan langsung memberitahukan pada guru lainnya dan petugas kepolisian. " Ini kejadian keempat sejak awal tahun ajaran baru 2016/2017," katanya.

Dia menduga pelaku melancarkan aksi di malam hari saat kondisi sepi. Hasil pemeriksaan tidak ada barang yang hilang meski ruangan porak-poranda dan penuh coretan serta gambar menjijikan, termasuk adanya kotoran manusia di tempat mencuci tangan siswa. Bahkan, malam sebelum kejadian sejumlah warga melihat sesosok orang hilir mudik di sekitar sekolah.

"Kami menyebut ini teror. Sangat tidak etis sekolah TK mendapat perlakuan seperti ini, Semoa polisi berhasil mengungkapnya. Orang tersebut masih remaja dan kini kecurigaan mengarah padanya. Orang tersebut sempat ditegur dan melarikan diri.

Kasubag Humas Polres Temanggung AKP Henny Widiyanti mengatakan polisi tengah menyelidiki kasus tersebut dan diharapkan lekas terungkap. " Kami tentu tidak tinggal diam. Kami bekerja keras untuk mengungkapnya," katanya. (Osy)

 

BERITA REKOMENDASI