TKI dari Malaysia Curi Motor

SOLO, KRJOGJA.com – Gara-gara terbelit hutang ratusan juta GY (22)  tenaga kerja Indonesia (TKI) yang baru pulang dari Malaysia malah menjadi tersangka kasus pencurian sepeda motor Yamaha N Max nomor polisi AD 6064 ZH dan ditahan polisi, Senin (29/1/2018). 

Awalnya GY yang tinggal di kost 'Garage' beralamat di kawasan Kleco, Karangasem, Laweyan, Solo melihat ada sepeda motor NMax yang terparkir di halaman kost. Sepeda motor milik penghuni kost Revina Octavia kemudian dituntun oleh GY. Pura-pura dikatakan kunci kontaknya hilang, GY memperbaiki kunci kontaknya. 

GY kemudian mengganti plat nomor palsu menjadi K 5586 Q. Pemilik sepeda motor Revina kaget saat mengetahui sepeda motornya raib. Kemudian melapor ke polisi.

Kasat Reskrim Polresta Solo Kompol Agus Puryadi, Senin (29/1/2018) mengatakan dari hasil penyelidikan akhirnya diketahui pelaku kabur ke Sragen. "Pelaku akhirnya diringkus saat jajan di warung, akhirnya digelandang ke Mapolresta Solo untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,"ujar Kasat Reskrim. 

Tersangka GY saat diperiksa polisi mengatakan dirinya pulang dari bekerja di Malaysia. Dirinya memiliki hutang Rp 130 juta, berupaya mencuri sepeda motor untuk membayar sebagian hutangnya. Namun belum berhasil menjual sepeda motor malah ditangkap polisi. (Hwa)

BERITA REKOMENDASI