Todong Wisatawan, Dua Pelaku Pemerasan Dibekuk

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Polisi berhasil meringkus komplotan penjahat yang melakukan pemerasan terhadap wisatawan di Pantai Kuwaru Poncosari Srandakan Bantul atau tepatnya di selatan kawasan Tambak Udang Indokor. Dalam menjalankan aksinya pelaku menodongkan pisau ke sasaran agar segera menyerahkan uang dan handponenya. Namun aksi itu ketahuan warga yang melintas.

Kini dua tersangka berinisial Ga (21) warga Jetis Desa Patalan Kecamatan Jetis dan Fw (26) warga Jagan Canden Jetis masih menjalani pemeriksaan. “Kami sita barang bukti satu buah handphone, satu buah pisau serta 2 kain sebo," ujar Kapolsek Srandakan Kompol Slamet, Selas (01/05/2018).

Dijelaskan setelah aksinya ketahuan, warga dengan cepat melumpuhkan preman kampungan itu. Tidak hanya itu kelakuan tersangka yang mencoreng dunia wisata membuat warga geram dan langsung menghajar hingga babak belur sebelum digelandang ke Polsek Srandakan.

Peristiwa tersebut terjadi ketika wisatawan yang bernama Wibowo Wahyu S (20) warga Neco Sabdodadi Bantul dan Dewi Mirah S (19) asal Prawirodirjan Gondomanan Yogyakarta asyik berswafoto di kawasan pantai itu. Ditengah asyik berfoto, tiba-tiba datang dua pelaku dengan wajah ditutup sebo.

Penjahat itu datang berbocengan mengendarai sepeda motor Honda Beat hitam. Pelaku langsung menghampiri korban sambil menodongkan pisau sambil minta uang dan handphone.

Gertakan pelaku membuat Wibowo ketakutan, dengan polos mengatakan jika tidak punya uang. Namun diwaktu bersamaan, melintas seorang warga bernama Fauzan Bahrudin. Melihat warga melintas, Dewi berteriak meminta tolong dan dengan cepat warga lain berdatangan ke lokasi kejadian untuk meringkus pelaku. (Roy)

BERITA REKOMENDASI