Toko Batik di Malioboro Terbakar

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Sebuah toko batik yang berada di kawasan Jalan Malioboro Yogyakarta terbakar, Jumat (08/09/2017). Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, diduga api berasal dari hubungan arus pendek yang terjadi di bangunan tersebut.

Kebakaran ini pertama kali diketahui seorang karyawati toko yang letaknya persis di samping tempat kejadian. Ia kemudian memberitahu kejadian tersebut kepada pegawai toko yang terbakar tersebut.

Beberapa karwayan dan warga berusahan memadamkan api, namun karena terbatasnya air dan alat memadaman mem buat jago merah sulit dijinakkan. Api baru bisa dikuasai sekitar satu jam kemudian setelah mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Kapolsekta Gedongtengen, Kompol Partono menegaskan, dipastikan tak ada korban jiwa baik luka maupun meninggal dunia dalam kejadian ini. Kebakaran diperkirakan berasal dari korsleting listrik yang kemudian menjalar di barang-barang mudah terbakar di tempat tersebut.

“Kami kami lakukan penyelidikan, namun diduga kuat berasal dari hubungan arus pendek. Untuk total kerugian masih diinventarisasi,” tegasnya. (Van)

BERITA REKOMENDASI