Waktu Tarawih Malah Berjudi, Empat Warga Dikukut

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Tim patroli Polsek Jaten meringkus empat pejudi di sebuah rumah kontrakan di Dusun Kasak Rt 03/Rw I Desa Sroyo, Jaten. Para pelaku dianggap meresahkan ketenangan beribadah di bulan suci ramadan.

“Mereka pantas diproses secara hukum. Tidak bisa lagi ditoleransi dengan peringatan. Sebab, sudah mengganggu ketenangan beribadah. Waktunya salat tarawih malah asyik berjudi,” kata Kasubbag Humas Polres Karanganyar AKP Suryanto kepada wartawan di Mapolres, Kamis (22/6/2017).

Penggerebekan rumah kontrakan milik Sri Hartanto itu pada Rabu (14/6/2017) pukul 21.30 WIB itu diharapkan memberi efek jera bagi empat pelaku maupun warga lain yang ingin coba-coba melanggar hukum. Kini, empat pelaku masih mendekam di tahanan polres sambil menunggu persidangannya, yaitu SH (38), MK (25), SP (28) dan RFR (16). Mereka buruh asal berbagai daerah di Jawa Tengah dan DIY yang tinggal sementara di rumah kontrakan itu.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga menyita barang bukti berupa selembar karpet hijau, satu set kartu domino, uang tunai Rp 290.500 berbagai pecahan. Berdasarkan pemeriksaan lebih lanjut, satu pelaku berinisial RFR masih di bawah umur sehingga kasusnya dilimpahkan ke unit PPA Satreskrim Polres sedangkan tiga lainnya disidik di Polsek Jaten.

“Mengisi waktu luang daripada bengong, lalu berjudi,” kata SH.

Para tersangka dijerat pasal 303 ayat (1) ke 2e KUHP tentang Perjudian dengan ancaman hukuman masksimal 10 tahun penjara atau denda maksimal Rp 25 juta. (R-10)

BERITA REKOMENDASI