Wanita Cantik Mantan Bendahara Puskesmas, Gelapkan Mobil Rental

KENDAL, KRJOGJA.com – Wanita cantik berinisial Yp (30) warga Boja Kabupaten Kendal ini harus berurusan dengan polisi. Yp yang juga mantan Bendahara Puskesmas tersebut ternyata melakukan penggelapan mobil rental yang dipakainya.

Mobil rental milik Ardi Arbain disewa oleh Yp akan dipakai untuk keluar kota selama tiga hari, namun hingga hari ketiga mobil tidak juga kembali. Ardi mulai kebingungan dan Yp juga tidak bisa dihubungi. Hingga awal tahun 2020 karena tak kunjung kembali, maka pemilik melaporkanya ke Polsek Boja.

Mobil jenis Wuling bernomor kendaraan H 8966 QQ tersebut setelah dilakukan penyelidikan berada di Demak. Usai diketemukan keberadaanya mobilpun diamankan dan langsung di sita. Yp pun langsung ditangkap petigas reskrim Polsek Boja dan Polres Kendal untuk dimintai pertangungjawabannya.

Yp saat gelar perkara di Mapolres Kendal mengaku jika mobil yang disewanya untuk menebus mobil Honda Brio miliknya yang digadaikan di Demak tersebut. “Saya tukarkan mobil saya yang saya gadaikan dengan mobil sewaan,” ujar Yp.

Wakapolres Kendal Kompol SUmiarta Minggu (23/2/2020) mengatakan modus yang dilakukan tersangka meminjam mobil kemudian dijadikan pengganti jaminan di Demak. “Saat ini tersangka sudah tidak lagi bekerja, sehingga menggunakan mobil rental untuk mengambil honda brio miliknya yang digadaikan di Demak,” ujar Sumiarta.

Atas perbuatannya tersebut tersangka akan dikenakan pasal 372 KUHP tentang tindakan penggelapan dengan ancaman 4 tahun penjara. (Ung)

BERITA REKOMENDASI