Warga Kesulitan Evakuasi Truk dari Jurang Kedunglo

PURWOREJO (KRjogja.com) – Warga Desa Kedunglo dan Wonosuko Kecamatan Kemiri Kabupaten Purworejo kesulitan mengevakuasi truk yang terperosok masuk jurang di tepi Jalan raya Kutoarjo – Kepil Desa Kedunglo Kecamatan Kemiri Kabupaten Purworejo. 

 Tokoh pemuda Kedunglo Agus mengatakan, usaha evakuasi dilakukan dengan bantuan mesin crane, backhoe dan ditarik truk lain. "Usaha itu gagal, padahal bobot truk tidak lebih dari lima ton," tuturnya, kepada KRjogja.com, Sabtu (5/11/2016).

Agus mengaku tidak mengetahui penyebab pasti sulitnya proses evakuasi.  Menurut penuturan beberapa warga,lokasi kecelakaan termasuk lokasi yang wingit. "Usaha pengangkatan akan kembali dilakukan warga. Rencananya bak akan dilepas sehingga meringankan beban," ucapnya.

Kapolsek Kemiri AKP Karnoto mewakili Kapolres AKBP Satrio Wibowo SIK mengemukakan, lokasi tersebut memang rawan kecelakaan. Kendaraan besar seperti truk, tidak bisa berpapasan apabila melintasi jalur itu. "Salah satu harus mengalah, kalau tidak, pasti ada kendaraan yang kehabisan jalan," tegasnya.(Jas)

BERITA REKOMENDASI