Warung Miras Digerebek, Penjual Muka Lama

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Jajaran Polsekta Wirobrajan menggerebek sebuah warung di Jalan Bugisan, Patangpuluhan, Yogyakarta menjual minuman keras (miras), Selasa (05/12/2017) malam. Dari dalam warung tersebut Polisi berhasil mengamankan puluhan botol minuman haram dari berbagai merk. Pemilik warung, Kar (60) ternyata merupakan muka lama yang telah sering terjaring razia dan selalu berpindah-pindah warung untuk menjajakan miras.

Kapolsekta Wirobrajan, Kompol Endang Sulis Kurniati mengungkapkan penggeredekan tersebut berawal dari patroli rutin yang dilakukan anggota. Saat menyisir kawasan Patangpuluhan petugas menjumpai seorang pria tertidur di tepi jalan.

Saat didekati ternyata pria tersebut dalam kondisi mabuk dan tak jauh darinya terdapat sebotol miras. Ketika dimintai keterangan oleh petugas, pria tersebut mengaku mendapat miras setelah membeli di warung Jalan Bugisan.

“Anggota langsung menuju di warung yang dimaksud. Di tempat itu kami menemukan 2 dos berisi anggur merah dan anggur hitam kolosom total berjumlah 24 botol serta bir,” ungkap Endang di Mapolsekta Wirobrajan, Rabu (06/12/2017).

Petugas langsung mengangkut puluhan botol miras tersebut ke mobil Polisi dan sekaligus membawa pemilik warung. Kar ternyata merupakan pemain lama yang selama ini telah beberapa terciduk petugas karena menjual miras.

“Penjual merupakan pemain lama (berjualan) di Jalan Bugisan. Sempat pindah jualan di Kasihan (Bantul), namun kembali lagi. Ia bolak-balik diamankan dan disita (barang bukti miras) namun tidak reja,” jelasnya.

Petugas langsung mendata tersangka penjual miras tersebut. Pelaku dikenakan tindak pidana ringan (tipiring) karena dianggap melanggar Perda Kota Yogyakarta no 07 tahun 1953 tentang izin penjualan miras. (Van)

BERITA REKOMENDASI