Waspada Parkir di Mall, Laptop dan HP di Mobil Hilang

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA (KRjogja.com) – Laptop,  2 Hp dan surat-surat penting milik Agus (48) warga Umbulharjo yang diletakkan di dalam mobil hilang saat parkir di sebuah mall wilayah Gondokusuman. Diduga pelaku pencurian membuka pintu kanan mobil dengan kunci palsu.

Kapolsek Gondokusuman Kompol Eko Basunando SH MH, Senin (8/8) mengungkapkan, pada Minggu (7/8) siang, korban pergi ke sebuah mall. Kemudian sore harinya meninggalkan mall dan sampai di rumah baru sadar dua tas yang berisi laptop, 2 Hp dan surat-surat penting telah hilang.

"Saat di pakiran mal, korban tidak sadar ada barang yang hilang. Diduga pelaku ini masuk melalui pintu kanan. Kemungkinan pelaku membuka pintu dengan menggunakan pintu palsu atau membuka paksa di bagian kunci pintu, " ungkapnya.

Diduga, sebelum beraksi pelaku sudah mengawasi sekitar parkiran. Begitu sepi dan lengang, pelaku langsung beraksi. Sekarang polisi sedang melakukan penyelidikan dengan memeriksa korban dan saksi-saksi.

"Penyidik masih bekerja untuk mengungkap pelaku pencurian barang di dalam mobil. Kami imbau kepada masyarakat jangan meninggalkan atau meletakkan barang yang dapat memancing kejahatan. Sebaiknya disimpan di dalam bagasi atau di bawa keluar, " ujarnya. (Sni)

BERITA REKOMENDASI