10.000 Turis China Batal ke Bali

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Ketua Umum Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo), Elly Hutabarat mengatakan penyebaran wabah Virus Corona sangat berdampak ke sektor pariwisata. Pasalnya, masalah tersebut membuat semua penerbangan dari dan menuju Wuhan, China dibatalkan.

Ketua Astindo Elly Hutabarat mengatakan pembatalan tersebut telah membuat 10 ribu wisatawan China mengurungkan niatnya untuk pergi ke Bali. "Tentu ada efeknya virus ini. 10 wisatawan China batal ke Bali. Terus dari sini ke China juga pada dibatalkan semua. Kalau kita kan baru ke Wuhan aja himbauannya. Pokoknya ke mana-mana lah, China juga akan menderita juga sih," ujar Elly.

Sebagai informasi, wabah Virus Corona menyebar beberapa waktu belakangan ini. Wabah tersebut telah membunuh 170 orang sampai dengan Kamis (30/01/2020). Selain itu, virus juga sudah menginfeksi 1.700 orang lainnya.

Penyebaran virus tersebut membuat pemerintah khawatir. Kekhawatiran salah satunya disampaikan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Ia mengatakan Virus Corona berpotensi mengganggu sektor pariwisata di dalam negeri. Maklum, jumlah wisatawan China ke Indonesia cukup besar. (*)

BERITA REKOMENDASI