10 Provinsi Nihil Penambahan Kasus Corona, Ini Daftarnya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Jumlah kasus positif virus corona (Covid-19) terus bertambah setiap harinya. Per hari ini, terdapat penambahan 557 kasus baru sehingga total menjadi 25.773 orang.

Meski jumlah kasus positif terus bertambah, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, mengatakan, masih ada provinsi yang tidak ada penambahan kasus.

“Kalau kita lihat lebih detail ada 10 provinsi yang tidak ditemukan kasus positif,” kata Yuri saat konferensi pers live streaming di Graha BNPB, Sabtu (30/5/2020).

Ia mengatakan, ke-10 provinsi nihil penambahan kasus baru tersebut adalah Aceh, Jambi, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Riau, Maluku, dan Sulawesi Barat.

Sementara itu, Jawa Timur tercatat sebagai provinsi dengan penambahan kasus positif Covid-19 hari ini, dengan 199. DKI Jakarta berada di bawahnya dengan 101 kasus baru.

“Ada 5 provinsi yang masih cukup tinggi, di antaranya Jatim, cenderung naik; DKI meskipun tinggi, tapi cenderung turun,” ujar Yuri.

Ia melanjutkan, kemudian masih ada kenaikan di Sulsel, Kalteng, Jabar meskipun angkanya masih tinggi, tapi dibandingkan dengan kemarin cenderung turun.

Sementara itu, jumlah pasien sembuh per hari ini juga meningkat. Terdapat 523 orang yang dinyatakan sembuh sehingga menjadi 7.015.

Jumlah pasien meninggal bertambah 53 sehingga total menjadi 1.573.

BERITA REKOMENDASI