10 Rumah Aman KSP Munculkan Kemandirian, Wilayah Serua Banjir Bantuan Sembako Warga

JAKARTA, KRJOGJA.com  – Program 10 Rumah Aman sangat ampuh memunculkan sikap mandiri dan gotong royong masyarakat. Sebagai inisiatornya Kantor Staf Presiden (KSP) juga Yayasan Sepuluh Rumah Aman. Buktinya, wilayah Serua, Bojongsari Depok, Jawa Barat, kebanjiran sembako bantuan warga. Aksi sosial ini menegaskan kepedulian warga menekan impact negatif pandemi Covid-19 terhadap perekonomian.

Apresiasi bagi seluruh warga Serua. Mereka sangat serius menjalankan seluruh instruksi pemerintah. Selain memerangi kasus sebaran Covid-19, mereka mengantisipasi efek bawaannya. Dilakukan secara bergotongroyong, warga mengumpulkan bantuan sembako dengan nilai total sekitar Rp42 Juta. Lurah Kelurahan Serua Dion Wijaya mengungkapkan, warga solid menjalankan seluruh instruksi pemerintah.

“Kepedulian warga Serua kepada sesamanya sangat luar biasa. Selain menangkal Covid-19, mereka juga aktif mengumpulkan bantuan pangan bagi sesamanya. Jumlah yang terkumpul sangat besar. Mereka itu solid dalam menjalankan instruksi yang diberikan pemerintah,” ungkap Dion, Selasa (7/4).

Dijalankan selama 2 pekan hingga terkumpul angka sekitar Rp42 Juta, bantuan sembako dari warga ini memiliki nilai Rp60 Ribu hingga Rp70 Ribu per paketnya. Jumlah total fisiknya mencapai 600 paket dan semuanya sudah didistribusikan kepada warga yang membutuhkan. Selain warganya, aparat kelurahan juga ikut andil dalam pemberian bantuan sembako tersebut.

“Bantuan sembako ini datang dari berbagai elemen dan latar belakang. Semuanya memiliki komitmen yang sama, yaitu meringankan beban perekonomian saudaranya yang terkena imbas Covid-19. Bantuan ini tentu sangat berarti bagi mereka. Untuk itu, kami ucapkan banyak terima kasih atas partisipasinya,” kata Dion lagi.

BERITA REKOMENDASI