10 Tips Menang dalam Bermain Game Pool, dan Praktekkan Hanya di MPL

Editor: Agus Sigit

MPL semakin banyak peminatnya,bahkan penggunanya sudah mencapai lebih 85 juta pemain di seluruh dunia dan lebih dari 5 juta pemain di Indonesia. Salah satu hal yang seru di dalamnya adalah bermain game pool. Apalagi dalam permainannya, bisa bersaing dengan orang-orang di seluruh dunia.

Selain itu, ada permainan lainnya yang tidak kalah seru. Jadi, pemain bebas ingin bermain gim apa saja. Banyak yang tertarik, bukan hanya karena keseruannya saja, tetapi juga karena  bisa memperoleh saldo e-wallet.

Bagi pemain game billiard online, tentu juga sangat ingin selalu menang dari lawan. Oleh karena itu, di bawah ini akan ada beberapa tips agar bisa memenangkannya dengan mudah.

 

Tips untuk Menang Bermain Game Pool

 

Sebagian orang mungkin sudah tidak asing dengan Game 8 Ball Pool atau permainan bola sodok. Apalagi gim ini termasuk suatu hal yang membutuhkan fokus dan ketelitian yang tinggi.

Hal itu karena pemain harus bisa membidik bola dengan tepat. Terdapat beberapa trik yang bisa diterapkan agar menang dalam waktu singkat. Berikut ini penjelasannya.

1.Jangan Gunakan Pukulan Tengah Bola

Sebagian besar pemain billiard online, akan lebih fokus memukul bola putih dari tengah. Padahal cara ini memiliki kesempatan kecil untuk bisa memasukkan bola dari kumpulan.

Hal itu karena pukulan tongkat akan kurang bertenaga. Jadi, ketika melakukan pukulan pertama saat bermain gim ini, jangan sampai keliru. Akibatnya bisa berdampak pada langkah selanjutnya.

2.Arahkan ke Bola Paling Ujung

Cara ini cukup menjadi andalan beberapa pemain. Langkahnya ialah dengan mengarahkan bola putih ke ujung sebelah kiri. Selain itu, sebaiknya arahnya sedikit ke lubang kanan bawah.

Dengan demikian, pemain akan berkesempatan untuk memasukkan bola ujung atas ke lubang kanan atas. Meskipun cara ini bisa membuat menang, tetapi juga cukup berisiko.

Hal itu karena bola putih sebagai clue ball bisa ikut masuk ke lubang. Oleh karena itu, pemain harus selalu melatih cara ini. Jadi, bisa menjadi semakin hari karena terus diasah.

3.Mengambil Kesempatan untuk Menembak 2 Bola Sekaligus

Jika memperoleh penembak pertama, maka lakukan bidikan ke bola yang sekiranya bisa memantul ke lainnya. Jadi, kesempatan dua bola masuk sekaligus cukup besar.

4.Mengganti Fitur Chat ke Mode Diam

Bermain billiard membutuhkan konsentrasi penuh. Jadi, jangan sampai musuh mencari kesempatan dengan meramaikan komunikasi. Oleh karena ini, solusi terbaik adalah mematikan fitur tersebut.

Caranya dengan mengaturnya ke dalam mode diam. Dengan begitu, tidak akan ada lagi yang mengganggu konsentrasi. Padahal, fungsi utama dari fitur chat adalah berkomunikasi untuk menjalin hubungan baik.

5.Menggunakan Penggaris

Mungkin tips satu ini agak terkesan aneh, bisa juga dikatakan unik. Namun, cara ini cukup ampuh untuk membuat bidikan tepat sasaran. Caranya dengan mengukur arah lurus bidikan dengan penggaris.

Kunci bermain billiard memang terletak pada bidikannya. Jika bisa mengukur kelurusan dengan tepat, peluang bola masuk semakin besar. Bagi pemain pemula yang tidak terlalu ahli, sangat pas menggunakan cara ini.

Penggaris yang pemain gunakan bisa jenis apa saja, baik itu mistar atau pun plastik. Hal terpenting ialah benda itu lurus, sehingga bisa mengarahkan arah bidikan dengan tepat.

6.Mengaktifkan Mode Getar

Mode getar atau fitur vibrating bisa membuat pemain menang dan tidak kekurangan poin. Caranya yaitu dengan mengaktifkannya. Hal itu karena bisa membuat tidak lelah menunggu.

Artinya, pemain bisa melakukan hal lain selagi menunggu giliran. Jadi, ketika sudah berada pada waktunya, ponsel akan bergetar. Dengan begitu, bisa mengetahuinya dengan mudah dan tidak sampai melewatkan giliran.

7.Mengaktifkan Fitur Tap to Aim

Fitur ini bisa memudahkan pemain dalam membidik bola. Bagi pemula yang baru memainkan gim 8 Ball Pool, tentu kesulitan untuk mengaktifkannya. Sebab, caranya memang harus dengan manual.

Pemain harus mengaktifkan di pengaturan default-nya terlebih dahulu. Sebab, masih dalam keadaan off. Untuk itu, fitur ini jarang ditemukan, sehingga jarang juga menggunakannya.

Setelah fitur Tap to Aim aktif, maka pemain tidak perlu lagi mengukur aras lurusnya bidikan. Sebab, bisa langsung dengan cara mengetuk arah bola. Jadi, tidak harus menggeser stik billiard terlebih dahulu.

8.Menggunakan Teknik Pantul

Teknik pantul bisa menjadi cara cepat memenangkan permainan dan dapat menjadi andalan. Dengan begitu, arah pantul dari bantalan akan memasukkan lebih banyak bola.

Namun, kuncinya tergantung kekuatan pukulan stik billiard. Sebab, jika terlalu lemah atau keras pada posisi yang salah, maka teknik ini akan gagal. Untuk itu, harus banyak melakukan latihan terlebih dahulu.

Pemain bisa melatih kekuatan pukulan sesuai jarak bidikan. Dengan mencobanya berulang kali, akhirnya akan paham perbedaannya. Dengan demikian, cara ini akan menjadi trik paling ampuh.

9.Mengatur Tingkat Sensitivitas

Pengaturan sensitivitas pada ponsel sangat diperlukan dalam bermain gim ini. Hal itu karena dengan tingkatan yang tinggi, pemain akan semakin mudah melakukan pembidikan.

Dengan demikian, terdapat kemungkinan akan kehilangan kesempatan dalam menembak bola. Penyebabnya karena sensitivitas ponsel kurang atau buruk. Jadi, atur terlebih dahulu agar bisa bermain dengan lancar.

10. Menggunakan Fitur Spin

Pemain billiard harus tahu cara memanfaatkan fitur ini. Spin akan mengurangi risiko dalam memasukkan bola putih ke lubang. Pemain bisa melakukan pembelokan ketika bola akan mengalami benturan.

Tentu fitur ini sangat membantu, terutama bagi pemain pemula. Mengingat risiko memasukkan bola putih ke lubang cukup besar. Salah satu caranya dengan mengarahkan pukulan stik ke bawah bola.

Cara Menggunakan Spin pada Game Billiard

Photo by MPL – Game online

Bagi yang belum tahu cara menggunakan spin dengan baik, maka bisa menyimak penjelasan berikut. Dengan begitu, akan lebih mudah mengerti dan bisa langsung mempraktekkannya.

1.Spin Bawah

Cara melakukan spin bawah yaitu dengan meletakkan titik merah sodokan pada arah bawah. Dengan begitu, ketika bola menabrak, maka pantulannya akan ke belakang.

Jauh pantulannya tergantung pada kekuatan sodokan. Jadi, jika semakin kuat, maka bola akan meluncur deras ke belakang. Pemain bisa menyesuaikan dengan jarak yang wajar.

2.Spin Atas

Caranya dengan meletakkan titik merah sodokan ke atas. Jadi, bola putih yang menabrak akan memantul ke depan. Kekuatan memantulnya sama dengan spin bawah, yaitu tergantung kerasnya sodokan.

3.Spin Kanan

Caranya melakukan spin kanan ialah dengan meletakkan titik merah sodokan ke arah kanan. Jadi, bola putih yang menabrak akan memantul atau berputar ke kiri. Lengkungannya tidak terlalu berefek, tetapi rotasinya cukup kuat.

4.Spin Kiri

Caranya melakukan spin kiri dengan meletakkan titik merah sodokan ke arah kiri. Jadi, bola putih yang menabrak akan memantul atau berputar ke kanan. Lengkungannya juga tidak terlalu berefek, tetapi rotasinya cukup kuat.

Tips Tambahan untuk Mendukung Kemenangan

Selain tata cara bermain agar menang, terdapat pula tips tambahan sebagai pendukungnya. Dengan ini akan sangat membantu dalam memenangkan permainan. Berikut penjelasannya.

1. Mencari Suasana yang Nyaman

Game Pool membutuhkan konsentrasi dan ketelitian, maka sangat memerlukan suasana yang nyaman dan tenang. Pemain dapat menentukan dimana saja yang sekiranya bisa fokus.

Jika memang bisa bermain di tempat yang ramai, maka hal itu tidak masalah. Memang hanya sekadar permainan atau hiburan, tetapi jika ingin menang cepat, maka pemain perlu memperhatikannya.

2. Mengetahui Fitur Permainan

Pemain harus memahami apa saja fitur yang terdapat dalam game tersebut. Jadi, bisa mempertimbangkan fitur yang mengganggu saat bermain atau tidak. Dengan begitu, dapat menonaktifkan jika akan merasa terganggu.

Mengenali semua fiturnya, bukan hanya agar bisa memanfaatkannya dengan baik. Melainkan juga sebagai antisipasi adanya gangguan. Mengingat sebagian fitur ada yang sangat mengganggu.

3. Mengetahui Persiapan Permainan

Selain mengenali fitur, pemain juga harus tahu persiapan sebelum bermain. Mulai dari pemilihan meja billiard hingga stik untuk menyodok bola. Untuk pemula, sebaiknya memilih meja paling kiri atau pada level termudah.

Selain itu, pemilihan stik harus sesuai dengan kenyamanan pemain. Sebab, ada banyak pilihan stik dengan harga koin berbeda. Tentunya akan mempengaruhi terhadap kualitasnya.

4. Belajar Menembak Cepat

Ketika sudah berada pada giliran dan waktunya menyodok bola, maka akan ada batas waktu tertentu. Maka dari itu, belajar menembak cepat termasuk penting. Dengan begitu, pemain tidak akan kehabisan waktu.

Satu-satunya cara adalah dengan selalu melatih kemampuan bermain. Sebab, tidak ada pemain yang langsung mahir tanpa berlatih. Jangan terlalu ragu juga dalam membidik bola, karena bisa mengulur waktu banyak.

5. Menggunakan Stik Billiard Terbaik

Jangan lupa untuk memilih stik billiard terbaik. Maksud dari kata tersebut adalah yang terbaik untuk pemain sendiri. Sebab, setiap pemain tentu memiliki kenyamanan masing-masing.

Stik billiard yang nyaman merupakan kunci utama agar trik yang pemain gunakan berjalan lancar. Sebab, jika sampai salah memilih, permainan bisa kacau dan akhirnya kalah.

Selain itu, jangan terlalu semangat dalam membidik bola. Pemain harus tahu kekuatan yang dibutuhkan untuk jarak bidik tertentu. Dengan begitu, perkiraan masuknya bola tidak akan meleset.

Kesimpulan

Setelah mengetahui tekniknya, tentu akan lebih tertarik untuk bermain di MPL. Apalagi pemain berkesempatan memenangkan berlian kemenangan. Kemudian, bisa ditukarkan dengan saldo Gopay atau Link Aja.

Pemain bisa download billiard di aplikasi MPL. Terdapat nama game Pool jika bingung mencari keberadaannya.

Tentu hal ini termasuk menghasilkan pemasukan dengan cara yang seru. Pada awal menginstal aplikasi MPL, pemain sudah akan mendapatkan bonus 5 berlian.

Permainan dalam aplikasi MPL sangat banyak. Selain itu, cara bermainnya juga sangat mudah dan menarik. Jika pemain semakin sering bermain, maka kemampuannya akan meningkat.

Bermain game Pool adalah permainan yang menarik. Pemain juga bisa melatih fokus dan ketelitian melalui gim ini. Untuk itu, segera mainkan di MPL dan rasakan keseruannya.

BERITA REKOMENDASI