12-25 Januari Perpusnas Tutup Semua Layanan ‘Onsite’

JAKARTA, KRJOGJA.com – Perpustakaan Nasional (Pepusnas) mulai hari ini, Selasa (12/1/2021) hingga dua pekan ke depan, 25 Januari 2021 memutuskan untuk menutup semua layanan onsite. Langkah tersebut diambil demi mendukung pemerintah untuk menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di sejumlah daerah di Jawa-Bali.

“Semua layanan fisik di gedung layanan Perpusnas (onsite) pada tanggal 12- 25 Januari 2021 untuk sementara ditutup. Meski ditutup, masyarakat masih tetap bisa menikmati layanan perpusnas secara online dan bisa terus diakses dan dinikmati seluruh masyarakat Indonesia,” kata Kepala Perpustakaan Nasional, Muhammad Syarif Bando dalam siaran pers di Jakarta, Selasa (12/1).

Dikatakan, akses layanan perpustakaan tetap dapat dinikmati melalui aplikasi perpustakaan digital seperti iPusnas, Indonesia OneSearch, e-Resources, Khastara, e-Deposit, Akses Layanan ISBN. Selama tahun 2020, Perpusnas terus konsisten memperketat pengawasan terhadap seluruh pegawai maupun pengunjung yang akan masuk ke gedung Layanan Perpustakaan Nasional untuk mencegah penyebaran covid-19.

BERITA REKOMENDASI