12 Terduga Teroris di Jatim Diduga Jaringan Jamaah Islamiyah

JAKARTA, KRJOGJA.com – Sebanyak 12 terduga teroris yang ditangkap Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror di wilayah Jawa Timur, diduga terafiliasi dalam kelompok Jamaah Islamiyah (JI).

“(Iya diduga) JI (Jamaah Islamiyah),” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Jakarta, Sabtu (27/2/2021).

Adapun ke-12 terduga teroris itu adalah, UBS alias F, TS, AS, AIH alias AP, BR, RBM, Y, F, ME, AYR, RAS, MI. Mereka diketahui memiliki peran yang berbeda.

Meski begitu, Argo belum bisa merinci lebih lanjut terkait dengan penangkapan terduga teroris tersebut. Pasalnya, tim Densus 88 masih melakukan pendalaman lebih lanjut di lapangan.

“Nanti untuk lengkapnya akan di rilis secara resmi,” ujar Argo.

Sebelumnya, Densus 88 mengamankan sejumlah orang yang diduga terlibat aksi terorisme di 4 daerah. Yaitu Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo dan Kota Malang.

“Jadi benar, dari Densus 88 Mabes Polri telah melakukan penangkapan terhadap beberapa terduga teroris di Jawa Timur yaitu di Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto dan Malang,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko, dikonfirmasi terpisah.

BERITA REKOMENDASI