17.190 Prajurit TNI Diterjunkan Amankan Natal dan Tahun Baru

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Tentara Nasional Indonesia (TNI) menerjunkan sebanyak 17.190 personel untuk mendukung pengamanan perayaan Natal2019 dan Tahun Baru 2020 di seluruh wilayah Indonesia.

"Dalam pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2010, kami dapat merujuk pada pengamanan tahun 2018," kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri "Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Bidang Operasional Tahun 2019 dalam rangka Persiapan Operasi Lilin 2019" di Auditorium STIK/PTIK, Jakarta Selatan.

Hadi menegaskan bahwa TNI siap memberikan bantuan dan dukungan, baik personel maupun alutsista, sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan yang dimiliki satuan-satuan di tiap-tiap wilayah untuk suksesnya perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Panglima TNI menyebut dua momentum penting tersebut, yakni Natal dan tahun baru, akan melibatkan pergerakan masyarakat dan kendaraan dalam jumlah cukup besar.

"Dibutuhkan pelayanan publik di wilayah-wilayah di setiap tempat dan tentunya jaminan keamanan yang prima," katanya.

Hadi menyebut semua pihak harus mewaspadai dan mempersiapkan segala sesuatu sesuai tugas masing-masing. Dari pengalaman pengamanan tahun lalu dia menyebut masing-masing instansi telah mengetahui titik-titik kritisnya. (*)

TNI

BERITA REKOMENDASI