177 Peserta CPNS Positif Covid

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana melaporkan hasil pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 kepada Komisi II DPR RI.

Dalam laporannya, Bima mengatakan ada ratusan peserta CPNS yang terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19). Para peserta yang positif tersebut, Bima memastikan mereka tetap mendapat hak mengikuti tes SKB CPNS 2019.

“Ada 177 yang terkonfirmasi positif dan sudah kita jadwalkan ulang. Mereka masih diperbolehkan tes dengan prosedur yang sangat ketat,” kata Bima.

Bima mengungkapkan petugas yang melaksanakan tes menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap untuk memastikan mereka tidak terjangkit virus.

Tak hanya yang positif Covid-19, ada puluhan peserta yang dinyatakan reaktif dan peserta lainnya yang memiliki suhu di atas 37,3 derajat celcius saat ujian.

“Ada 96 peserta yang reaktif dan 59 peserta yang suhu lebih dari 37,3 derajat celcius mengikuti ujian di ruangan khusus dengan dijaga oleh petugas menggunakan peralatan khusus serta dimonitor melalui video confrence,” kata Bima. (*)

BERITA REKOMENDASI