1,8 Juta Tiket KA Mudik Lebaran Ludes Terjual

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Sebanyak 1,8 juta tiket kereta mudik Lebaran untuk jadwal keberangkatan H-10 hingga H-3 atau Jumat (29/04/2022). Sebelumnya PT KAI telah menyiapkan sebanyak 2,5 juta tiket kereta untuk mudik lebaran.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan khusus untuk keberangkatan H-3 kemarin, tercatat penjualan sebanyak 126 ribu tiket. Sementara itu, untuk keberangkatan hari ini penjualan tiket mulai turun menjadi 120 ribu.

“Pada hari ini ada sekitar 120 ribu, jadi ternyata puncak arus mudik sudah terjadi kemarin,” ungkapnya, Sabtu (30/04/2022).

Joni menambahkan pihaknya menambah sekitar 41 perjalanan KA setiap harinya selama periode mudik untuk mengantisipasi lonjakan permintaan. Sebelumnya, ia mengungkapkan rute favorit mudik pada angkutan lebaran tahun ini, yaitu dari Jakarta dan Bandung menuju Semarang, Surabaya, dan Yogyakarta.

Adapun rute KA favorit masyarakat di antaranya KA Airlangga (Pasar Senen – Surabaya Pasarturi), KA Taksaka (Gambir – Yogyakarta), KA Pasundan (Kiaracondong – Surabaya Gubeng), dan lainnya. (*)

BERITA REKOMENDASI