20 Wisatawan Tersambar Petir

Editor: Ivan Aditya

BOGOR, KRJOGJA.com – Sedikitnya 20 orang tersambar petir di dekat objek wisata Panorama Pabangbon Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor, Rabu 28 Juni 2017 petang. Akibatnya, seorang di antara mereka tewas seketika dan korban lainnya mengalami luka hingga dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah setempat.

Kepolisian Sektor Leuwiliang memperingatkan para pengunjung dan masyarakat setempat agar lebih berhati-hati. Menurut Kepala Polsek setempat Nyoman Suparta, lokasi tersebut belakangan kerap diguyur hujan deras disertai petir.

"Kejadiannya di luar lokasi Panorama Pabangbon. Mereka sedang berteduh di warung tak jauh dari sana saat terjadi hujan deras," kata Nyoman, Kamis (29/06/2017).

Korban yang tersambar petir umumnya mengalami luka bakar di beberapa bagian tubuh dan sesak nafas. Petugas kepolisian dan warga setempat langsung membawa para korban ke RSUD Leuwiliang, termasuk korban meninggal dunia bernama Asep Setiawan (19).

Nyoman menjelaskan korban jiwa mengalami luka bakar cukup parah di bagian dada, lengan, paha dan betis akibat tersambar petir. (*)

BERITA REKOMENDASI