2021, Industri Pariwisata Harus Gerak Cepat

JAKARTA, KRJOGJA.com  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan,  pada tahun 2020 merupakan tahun yang sangat sulit,  untuk itu  pada tahun 2021 harus jadi tahun gerak cepat untuk  kebangkitan bersama terutama di sektor pariwisata.

“ Keadaan yang kita hadapi sekarang memang sulit, namun inin adalah kesempatan kita untuk mengambil satu Hikmah nya.  Kita harus  semangat untuk mengambil peluang mudah-mudahan bisa mencetak pemenang. Sektor pariwisata memang mendapatkan babak dimana kita harus bisa  bertahan dan berbenah di tahun ini. Di tahun  2021 harus kita awali kebangkitan sektor pariwisata dan harus bergerak cepat untuk bangkit bersama di saat sulit. Kita harus menang melawan cobid-19!ini,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno  dalam Jumpa Pers Akhir Tahun secara virtual di Jakarta, Selasa (29/12).

Dikatakan, Sementara itu, Sandiaga mengatakan, sekitar 1,42 juta lapangan kerja parekraf tahun ini terpukul akibat pandemi. Adapun jumlah pekerja pada sektor ini mengutip data Kemenparekraf sebanyak 34,5 juta jiwa. Serta 90 juta yang menjadi multiplayer efek yang menikmati manfaatnya dengan 31 sub sektor lapangan usaha yang terkait dengan  pariwisata.

BERITA REKOMENDASI