2024 Siap Tempur, Relawan Sahabat Ganjar Dideklarasikan di 17 Negara

Ganjar dan Generasi Milenial

Usai deklarasi, dilanjutkan dengan webinar dengan tema “Budaya, Generasi Milenial, dan Politik dalam Perspektif Naiknya Elektabilitas Ganjar”. Menghadirkan narasumber Sigit Pinardi, Kepala Redaksi Polhukam LKBN Antara dan pengamat politik, Ujang Komarudin.

Ganjar dinilai sosok yang dekat dengan berbagai elemen masyarakat termasuk anak muda atau generasi milenial. Bisa jadi, karena Ganjar adalah pemimpin yang ramah, merakyat, dinamis, mengedepankan dialog, dan merangkul siapa saja.

Sigit memaparkan berdasarkan Sensus Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2020 yang dirilis Januari 2021 menunjukkan generasi milenial dan generasi Z menjadi kaum mayoritas populasi Indonesia. Generasi milenial tercatat sebanyak 25,87 persen, sedangkan generasi Z sebanyak 27,94 persen dari total penduduk yang mencapai 270,20 juta jiwa.

“Dalam kontestasi elektoral, keberadaan pemilih milenial dan generasi Z ini akan menentukan pada 2024 mendatang. Baik dalam hal keberhasilan pemilu atau partisipasi pemilih maupun penentuan pemimpin bangsa,” katanya.

BERITA REKOMENDASI