234 SC Bagi-bagi Masker dan Kopi di Hari Kemerdekaan

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Berbagai cara dilakukan untuk memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI, salah satunya seperti yang dilakukan Kelompok 234 SC. Puluhan anggota yang hampir kesemuanya anak muda ini membagi-bagikan masker dan minuman kopi bagi pengendara yang melintasi kawasan Tugu Yogyakarta, Senin (17/08/2020). Kopi yang dibagikan ini merupakan produksi dari UMKM yang dikelola para anggota 234 SC.

Ketua 234 SC Regwil Kota Yogyakarta Deni Boy Wibisono mengatakan, merayakan kemerdekaan dengan bagi-bagi masker dilakukan karena saat ini wabah Covid-19 masih terus melanda negeri ini. Dengan pembagian masker ini, ia ingin mengingatkan masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dimana pun berada.

“Konsepnya kita meriahkan HUT Kemerdekaan RI. Karena saat ini masa pandemi jadi kami ingin turut berperan dalam perang melawan Covid-19 dengan cara membagikan masker,” kata Boy.

Sedangkan pembagian kopi dilakukan dengan alasan untuk memajukan UMKM yang telah dirintis para anggota. Dengan menyuguhkan kopi secara gratis kepada masyarakat, Boy berharap produk-produk anggota 234 SC dapat lebih dikenal oleh publik.

“Harapan kami UMKM harus terus berjalan walau ditengah masa pandemi. Usaha masyarakat harus terus bangkit karena ini akan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu Ketua 234 SC Korwil DIY, dr Sobri Emiga Sando menambahkan kegiatan seperti ini penting dilakukan. Selain merayakan kemerdekaan yang dikemas dalam bentuk berbagai kepada sesama, aksi ini juga berguna untuk meningkatkan soliditas anggota.

Sesuai namanya, masker dan kopi serta cookies yang dibagikan kepada masyarakat sejumlah 234 paket. Kopi dan Cake yang dibagikan datang dari Pointo Beverage House, Homi Coffee and Space, Moeder Official Store serta Kopikabana. (*)

BERITA REKOMENDASI