234 SC Yogya Santuni Anak Panti Asuhan Al Falah

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Ormas 234 Solidarity Community (SC) Regwil Kota Yogyakarta menyerahkan bantuan bagi anak yatim piatu dan dhuafa Panti Asuhan Al Falah yang terletak di Prenggan Kotagede, Minggu (01/12/2019). Bantuan yang diberikan berupa sejumlah uang tunai dan alat tulis tersebut merupakan hasil penggalangan dana yang dihimpun dari para pengurus maupun anggota.

Ketua 234 SC Regwil Kota Yogyakarta, Deni Boy Wibisono mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian ormas yang dipimpinya kepada sesama. Sebagai bagian dari masyarakat, 234 SC memiliki tanggungjawab untuk dapat berkontribusi guna meringankan beban yang diderita.

"Panti asuhan ini berada di tengah kota, namun tidak banyak yang mengetahui keberadaannya. Kami berharap apa yang dilakukan 234 SC Kota Yogyakarta ini dapat membantu dan semoga dapat diikuti oleh ormas-ormas lainnya," kata Deni Boy usai menyerahkan bantuan.

Kegiatan sosial ini dikatakannya merupakan agen rutin yang dilakukan 234 SC. Selain menyambangi panti asuhan, kegiatan lain seperti distribusi air bersih, donor darah, hingga penggalangan dana telah dilakukan 234 SC untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Ketua 234 SC Korwil DIY, dr Sobri Emiga Sando mendukung aksi sosial yang dilakukan para pengurus dan anggota Regwil Kota Yogyakarta. Kedepan ia berharap kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara serentak dan bersamaan di masing-masing regwil yang ada di DIY.

Sementara itu pengurus Panti Asuhan Al Falah, Edo Agustian mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan. Amanah yang dititipkan tetsebut akan segera didistribuaikan untuk kelangsungan panti asuhan serta menghidupi 32 anak yang ada di dalamnya.

"Kami sangat bersyukur dan berterimakasih atas bantuan yang diberikan. Ini akan sangat bermanfaat bagi para anak didik dalam melanjutkan pendidikannya," kata Edo Agustian.

Sebelumnya, Sabtu (29/11/2019) malam penggalangan dana dilakukan di sebuah rumah makan bilangan Jalan Timoho sehingga terkumpul donasi hingga jutaan rupiah. Turut hadir Sapma Kota Yogya, Komunitas Mobil Yogya, Ketua Korwil 234 SC DIY dr Sobri Emiga Sando, serta seluruh Regwil 234 SC dibawah komando Korwil 234 SC DIY. (*)

BERITA REKOMENDASI