24 Lulusan ATKP Surabaya Diterima di GMF, Risma Bangga

TANGERANG.KRJOGJA.com – Walikota Surabaya, Tri Rismaharini menunjukkan rasa antusiasnya ketika disambut 24 lulusan Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan (ATKP) Surabaya yang mendapatkan beasiswa hasil kerja sama GMF dan Pemerintah Kota Surabaya. Program beasiswa pendidikan ini diberikan kepada para pemuda terbaik Surabaya yang kurang mampu dari segi ekonomi dan menjadi pegawai GMF setelah selesai masa pendidikan.

Kunjungan Tri Rismaharini ke Garuda Maintenance Facility (GMF) Aero Asia, pada Rabu (19/07/2017) disambut langsung oleh Direktur Utama PT GMF, Iwan Joeniarto didampingi oleh jajaran direksi GMF lainnya. Kunjungan Walikota Surabaya tersebut bertujuan untuk melihat fasilitas perawatan pesawat kepunyaan GMF dan juga melakukan pembahasan potensi kerja sama lanjutan.

Direktur Utama GMF, Iwan Joeniarto mengatakan, kunjungan Walikota Surabaya membuka kesempatan baru untuk membahas kerja sama antara GMF dan Pemkot Surabaya. "Kami berharap kerjasama dengan Pemkot Surabaya dapat berkesinambungan, mengingat GMF sebagai perusahaan MRO yang memiliki Visi menjadi Top 10 MRO in The World memiliki potensi besar untuk terus berkembang dan membutuhkan dukungan tenaga kerja kedepannya,” katanya.

Iwan menambahkan, kerjasama dengan Pemkot Surabaya dalam bidang pendidikan ini menjadi satu bukti nyata bahwa GMF memberikan kesempatan bagi putra putri terbaik bangsa untuk bisa berkontribusi khususnya dalam industri MRO yang sarat akan regulasi dan safety. “Kami menyambut baik inisiatif Pemkot Surabaya untuk program berkelanjutan ini. Peluang bagi putra putri bangsa berkontribusi untuk berkarya di GMF terbuka lebar," ujarnya.

Iwan juga menyampaikan bahwa peluang besar yang ada adalah untuk kebutuhan manpower di Kerja Sama Operasi GMF-Merpati Maintenance Facility (MMF) yang berpusat di Surabaya. Selain itu ekspansi bisnis GMF yang direncanakan terus berkembang hingga lima tahun ke depan menjadi alasan kuat untuk menciptakan peluang tenaga kerja teknisi pesawat. 

ri Rismaharini menyatakan terima kasihnya atas kesempatan yang diberikan GMF bagi para putra daerah Surabaya untuk berkarya. “GMF menjadi contoh perusahaan besar yang peduli terhadap sesama, dengan salah satunya memberi kesempatan para pemuda terbaik Surabaya untuk bekerja di sini," ujarnya.

Sebelumnya, pada Mei 2016 lalu, Pemkot Surabaya dan GMF telah melakukan penandatanganan kerjasama pemberian beasiswa bagi para pemuda terbaik Surabaya yang lulus seleksi untuk bekerja di GMF. Mereka telah menempuh pendidikan kelas Basic Aircraft Structure di ATKP Surabaya, salah satu insitusi pendidikan yang sudah menjadi partner GMF dalam mendidik calon teknisinya. (Imd).

 

BERITA REKOMENDASI