2,8 Juta Lansia Telah Divaksinasi COVID-19, Menkes : Jangan Takut Vaksinasi!

Editor: KRjogja/Gus

JAKARTA, KRjogja.com – Sebanyak 2,8 juta lansia yang sudah disuntik vaksin Covid 19. Untuk lansia memang agak susah. Bandingkan dengan vaksinasi tenaga publik dari target 17,6 juta, sekarang sudah tercapai 15 juta. Demikian Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin,di Bandung Selasa (19/5 2021) .Targetnya yakni sebanyak 21,6 juta lansia.

“Sampai saat ini baru 2,8 juta lansia yang sudah disuntik vaksin. Untuk lansia memang agak susah. Bandingkan dengan vaksinasi tenaga publik dari target 17,6 juta, sekarang sudah tercapai 15 juta,” demikian ujar Menkes.

Oleh karena itu para lansia tidak perlu takut atau khawatir terkait vaksinasi COVID-19 karena hal tersebut merupakan salah satu langkah nyata pemerintah dalam melindungi segenap warga negaranya dari ancaman bahaya virus corona.

“Jadi untuk para bapak ibu tidak perlu takut, yang belum divaksin segera divaksin, agar bisa bertemu anak cucu tanpa harus takut tertular COVID-19,” katanya.

Pemerintah, kata Menkes, juga melakukan upaya jemput bola terkait percepatan vaksinasi untuk lansia.

“Dan memang vaksinasi lansia ini memang seharusnya ‘didatengin’. Kalau disuruh datang sendiri memang itu agak susah ya. Dengan jemput bola lah istilahnya, seperti dengan disediakan sarana antar-jemput dengan angkutan umum yang dilakukan Pemkab Bandung ini sangat bagus,” kata Budi Gunadi Sadikin .(ati)

BERITA REKOMENDASI