3 Calhaj Kloter 3 Gagal Berangkat

JAKARTA (KRjogja.com) – Sebanyak tiga orang calon jamaah haji dari kelompok terbang (kloter) dua asal Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, gagal berangkat. Alasannya karena calon jamaah haji tersebut dalam kondisi tidak sehat.

Kasubag Humas Panitia Pemberangkatan Ibadah Haji‎ (PPIH) Jakarta Pondok Gede, Zulkarnaen mengatakan, tiga calon jamaah haji itu adalah Dulkarim Suwa Riih, Sugeng Hartowiyono dan Ropiah Mahrup Mawi.

"Untuk Dulkarim Suwa Riih diketahui terlambat melakukan miningitis. Sementara Sugeng Hartowiyono tengah melakukan cuci darah dan Ropiah Mahrup Mawi juga harus melakukan cuci darah," kata Zulkarnaen, Selasa (9/8/2016).

Ia menambahkan, nantinya ketiga jamaah haji itu akan kembali dijadwalkan untuk diberangkatkan ke Tanah Suci. Meski begitu, sambung Zulkarnaen, pihaknya tengah menunggu adanya shift yang kosong dari kloter lainnya yang akan ditentukan oleh Kementerian Agama (Kemenag).

"Nanti akan kita lihat orangnya siapa saja yang siap. Dan tentunya, melihat shift-nya kosong dan yang pasti akan tetap berangkat haji pada tahun ini," tandasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI