302 Karyawan Freeport Positif Corona

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – PT Freeport Indonesia (PTFI) mengumumkan sebanyak 302 karyawannya terinfeksi virus corona (covid-19). Data ini merupakan jumlah kumulatif sejak 23 Maret hingga 1 Agustus 2020.

Karyawan terinfeksi virus corona setelah melakukan tes polymerase chain reaction (PCR). Saat ini, 81 persen dari jumlah karyawan yang terinfeksi tersebut atau sebanyak 245 karyawan dinyatakan sembuh setelah melakukan tes PCR dua kali berturut-turut.

Lalu, empat orang karyawan meninggal dunia akibat virus tersebut. Mereka adalah karyawan yang juga memiliki penyakit kronis dan berusia di atas 49 tahun.

Freeport menyatakan sebanyak 7.312 karyawan melakukan swab test. Sementara, rapid test juga dilakukan untuk 15.529 karyawan.

Sejauh ini, perusahaan tersebut mengaku telah menerapkan protokol kesehatan di area kerja PTFI. Beberapa protokol yang dilakukan, antara lain larangan masuk dan pembataran perjalanan ke luar negeri, pemeriksaan suhu tubuh, menutup fasilitas umum di area kerja, mengatur jarak antrean di kantin dan bus karyawan.

Kemudian, melaksanakan standar kebersihan, serta mentup seluruh akses memasuki Tembagapura sejak 26 Maret 2020. (*)

BERITA REKOMENDASI