398 Asisten Ombudsman RI Didaftarkan Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Editor: KRjogja/Gus

JAKARTA, KRJOGJA.com – Sebagai lembaga negara yang memiliki kewenangan mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik di Indonesia, Ombudsman memberikan contoh baik kepada lembaga negara lainnya berupa memberikan hak perlindungan pekerja dengan mendaftarkan 398 pekerja yang disebut Asisten di Ombudsman menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan sejak bulan November 2018. 

"Tentu BPJS Ketenagakerjaan memberikan apresiasi kepada Ombudsman yang menyerahkan secara langsung sertifikat tanda bukti kepesertaan," kata Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan E Iyas Lubis  yang menerima langsung penyerahan sertifikat kepesertaan kepada Ketua Ombudsman RI, Amzulian Rifai dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II Ombudsman Republik Indonesia di 0 Jakarta, Kamis (13/12/2018).

Pada kesempatan ini diserahkan juga kartu tanda bukti kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan secara simbolis kepada peserta atas nama Ayu Parwati Putri, Dominikus Dalu dan Yunus Kapiman. 
Ilyas mengucapkan terima kasih atas dukungan Ombudsman dalam penyelenggaraan jaminan sosial ketenagakerjaan dengan terdaftarnya 398 pekerja ini.

“Kami berharap hal ini menjadji langkah baik yang dapat diikuti oleh lembaga-lembaga negara lainnya sebagai bentuk kepatuhan terhadap amanah Undang-Undang terkait perlindungan pekerja," tutur Ilyas. Kesepertaan Ombudsman ini terdaftar di Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Ceger dengan empat program yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP) dan Jaminan Kematian (JKm). 

Langkah ini, menurut Ilyas, merupakan sinergi kerjasama yang baik. Untuk itu ia berharap
semoga sinergi ini dapat berlanjut terus dan dituangkan dalam PKS atau MOU dan  dapat membatu perluasan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat pekerja. (Ful)

BERITA REKOMENDASI