4 Dosen UTDI Lolos Uji Kompetensi Asesor BKD

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJogja.com – Empat dosen UTDI dinyatakan lolos dalam Ujian Kompetensi Asesor Beban Kinerja Dosen (BKD) tahap tiga yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Ujian kompetensi tersebut dalam rangka Penjaminan Mutu Asesor BKD berstandar Nasional. Keempat dosen UTDI telah menduduki Jabatan Fungsional Lektor Kepala yaitu LN Harnaningrum SSi MT, Indra Yatini Buryadi SKom Mom, Heru Agus Triyanto SE MM dan Wagito ST MT.

Asesor BKD memiliki tugas antara lain menilai rencana dan laporan BKD, memberikan rekomendasi atau catatan perbaikan dan memberi keputusan penilaian BKD. Seperti yang diketahui, Pasal 72 UU Guru dan Dosen mengatur bahwa BKD mencakup kegiatan pokok yaitu merencanakan pembelajaran, melaksanakan proses pembelajaran, melakukan evaluasi pembelajaran, membimbing dan melatih, melakukan penelitian, melakukan tugas tambahan serta melakukan pengabdian kepada masyarakat.

Rektor UTDI Totok Suprawoto menjelaskan, dengan memiliki Asesor BKD maka UTDI telah dipercaya pemerintah untuk menilai kinerja dosen yang bersertifikasi baik di lingkungan UTDI sendiri maupun di perguruan tinggi lain.

Atas prestasi ini, Teguh Wijono Budi Prasetijo, Ketua Yayasan Pendidikan Widya Bakti Yogyakarta sebagai Badan Penyelenggara UTDI memberikan apresiasinya. “Ini merupakan bukti bahwa profesionalisme dosen UTDI tidak diragukan lagi karena telah mendapatkan kepercayaan dari pemerintah,” tegasnya. (Sal)

 

BERITA REKOMENDASI