400 Atlet dari 27 Provinsi Mulai Bertempur Buru Tiket Pelatnas Cipayung

Editor: Agus Sigit

JAKARTA, KRjogja.com – Hampir 400 atlet dari 27 provinsi di Tanah Air mulai bertempur dalam ajang seleknas PBSI 2022 guna berburu tiket masuk pelatnas Cipayung, Jakara Timur.
Para atlet dari berbagai provinsi se Indonesia itu, mulai bertanding dalam seleknas, yang digelar di Pelatnas PBSI Cipayung, Senin (10/1) pagi hingga Sabtu (15/1). Pada hari pertama Seleknas 2022 mempertandingkan dua kategori usia yaitu kelompok Taruna dan Dewasa.

“Hampir 400 atlet dari 27 provinsi siap bertarung demi satu tiket masuk pelatnas dalam ajang Seleknas PBSI 2022 yang digelar pada 10-15 Januari di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur,” demikian cuitan @INABadminton, akun Twitter induk organisasi olahraga bulutangkis (PBSI) ini, Senin (10/1).

Melalui jejaring sosial tersebut juga disebutkan, DKI Jakarta mengirimkan wakil terbanyak dengan 48 atlet, kemudian Jawa Barat (38), Jawa Tengah (36), Jawa Timur (31), kemudian Banten (18). Sedangkan dari DIY mengirimkan 13 atlet baik kelompok taruna maupun dewasa..

Seperti dilansir Djarumbadminton.com, seleknas PBSI 2022, yang dibuka Wakil Ketua Umum II PP PBSI Eduart Wolok, menggunakan format round robin dan dilanjutkan dengan sistem gugur. Setiap sektor di dua kategori memiliki perbedaan jumlah grup karena perbedaan jumlah pesertanya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Turnamen dan Perwasitan Mimi Irawan mengatakan, sistem Seleknas yang berlangsung ini sudah dibuat dengan sangat fair play dan sesuai ketentuan-ketentuan yang berlaku. “Walau dengan banyak peserta, kami tetap memberlakukan sistem round robin terlebih dahulu. Tidak langsung sistem gugur,” tegasnya.

“Ini agar semua bisa bersaing, tidak terpatok satu pertandingan saja. Untuk peringkat kami gunakan poin pada Maret 2020,” imbuh Mimi. (Rar)

 

BERITA REKOMENDASI