420 Calon Jemaah Umrah Berangkat dari Bandara Soetta

JAKARTA, KRJOGJA.com – Setelah diumumkannya pembukaan kembali pengiriman jemaah umrah di tengah pandemi COVID-19, akhirnya 420 calon jemaah umrah dari berbagai daerah diberangkatkan melalui Terminal 3, Bandara Seokarno-Hatta, Tangerang, Sabtu, 8 Januari 2022. Penerbangan perdana para jemaah menuju Madinah ini, menggunakan pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-1110.

“Hari ini keberangkatan kurang lebih sekitar 420 dengan menggunakan pesawat Lion Air JT-1110. Dan penerbangannya langsung atau tidak ada transit,” kata Petugas Handling Samira Travel, Holiluddin.

Untuk ibadah umrah di tengah pandemi ini, setiap jemaah wajib mengikuti sejumlah persyaratan yang baru. Di mana, calon jemaah harus memiliki vaksin dosis lengkap, memiliki hasil negatif tes COVID-19 metode PCR dan menjalani karantina serta menerapkan protokol kesehatan.

“Sebelum berangkat, mereka juga dikarantina satu hari untuk mengantisipasi atau untuk tes PCR dan lain-lain di asrama haji Pondok Gede. Setelah tiba di Arab Saudi, mereka akan melakukan karantina lagi. Informasi yang telah kami dapatkan kurang lebih 5 hari, mungkin ada regulasi dari otoritas Arab Saudi,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI