446 Petugas PPIH 2019 Daker Bandara dan Madinah Siap Diberangkatkan

JAKARTA, KRJOGJA.com – Sebanyak 446 petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 1440H/2019M memasuki asrama haji Pondok Gede Jakarta Timur, Rabu (3/7). Rencananya mereka akan diberangkatkan ke Jeddah Arab Saudi pada Kamis (4/7).

"Ada 307 petugas dari Kemenag RI ditambah petugas kesehatan sebanyak 139 orang. Mereka dibagi ke dalam dua penerbangan, yakni pertama 78 orang di pagi hari dan kemudian penerbangan kedua diikuti 368 orang sore harinya," jelas Kepala Daerah Kerja (Kadaker) Madinah Akhmad Jauhari yang juga Kasubdit Bina Petugas Haji Kemenag RI, Rabu (3/7).

Ditambahkan, sebanyak 446 petugas ini nantinya akan bertugas, pertama di Kantor Urusan Haji dan kedua di Daker Bandara serta Daker Madinah. Menurutnya, keberangkatan petugas ini guna memberikan pelayanan jemaah yang akan mulai diberangkatkan pada 6 Juli nanti.

Sementara terpisah Direktur Bina Haji Kemenag RI Khoirizi H Dasir mengatakan, keberangkatan petugas Daker Bandara dan Madinah ini menyusul Tim Advance yang lebih dulu terbang ke Arab Saudi. Tugas yang diemban petugas haji juga merupakan amanah dari kolaborasi yang komprehensif dan terpadu.

"Ada sinergi kuat antara Kemenag dan Kemenkes RI dalam pelaksanaan PPIH 2019 ini. Tanpa hal itu, tidak akan ada hasil maksimal. Sebab itu kami berharap seluruh petugas dapat bekerja maksimal untuk mendapatkan hasil terbaik," ucap Khoirizi. (Feb)

BERITA REKOMENDASI